Peluang usaha telur asin aneka rasa yang wajib dicoba

Peluang usaha telur asin aneka rasa yang wajib dicoba

Telur asin dengan rasa yang berbeda – Siapa yang tidak kenal telur asin? Ya, makanan ini merupakan salah satu lauk nasi paling populer di Indonesia. Permintaan konsumen akan telur asin berkualitas tinggi terus meningkat. Dengan meningkatnya permintaan, bukankah ini peluang bisnis untuk Anda?

Seiring dengan inovasi canggih, kini Anda bisa menambahkan rasa pada telur asin. Rasa telur asin yang berbeda mampu memikat para pecinta kuliner. Rasa yang bisa Anda tambahkan ke telur asin adalah bawang, udang, bumbu, dan lainnya. Selain rasanya yang variatif, telur asin juga banyak mengandung nutrisi yang tinggi.

Telur asin

Dengan masih adanya peluang kerja untuk jenis usaha telur asin rasa ini, anda bisa mencoba bisnis telur asin yang satu ini. Selain itu cara pembuatan telur asin sangat mudah. Berikut akan kami berikan beberapa tips membuat telur asin dengan rasa yang berbeda-beda.

Esai Bebek: Analisis Pekerjaan Petelur Bebek pada Skala 600

Pilih telur

Telur bebek adalah bahan utama yang mereka gunakan. Pilih telur yang berkualitas baik sebelum mengolahnya dengan rasa telur asin yang berbeda. Kualitas terbaik telur itik dapat dilihat melalui sifat fisiknya. Telur itik yang baik tidak memiliki cangkang pecah, tidak berbau, dan kualitas embrio pada telur masih dalam kondisi baik. Salah satu cara mudah untuk mengetahui apakah telur layak dikonsumsi adalah dengan merendamnya di dalam air. Telur yang tenggelam berarti telur dalam keadaan baik, dan jika mengapung, telur tidak layak untuk dikonsumsi.

Buat telur asin dengan rasa yang berbeda

Anda bisa mulai dengan mencampurkan bahan-bahan berikut: Lulur abu dan bubuk batu bata. Campur kedua bahan tersebut secara merata. Gunakan perbandingan 1: 1. Tambahkan garam dan penyedap rasa sesuai keinginan (misal: bawang bombay). Campur kembali bahan-bahannya. Setelah tercampur rata, proses selanjutnya adalah memastikan telur bebek bersih. Bersihkan telur jika kotor. Oleskan adonan ke seluruh tubuh telur. Kemudian simpan dalam wadah yang telah disiapkan. Simpan selama 14 hari. Setelah 14 hari, keluarkan telur dari penyimpanan dan bersihkan. Gunakan spons yang kasar dan bersihkan perlahan agar tidak pecah. Kemudian rebus telur hingga empuk. Selain merebus, Anda juga bisa menggunakan cara memanggang atau mengasapi. Teknik ini akan menambah cita rasa telur asin.

Proses pembuatan telur asin

Pengemasan

Langkah selanjutnya adalah mengisi telur asin yang sudah jadi dengan rasa yang berbeda. Gunakan kemasan yang menarik perhatian konsumen. Egg seal sebagai branding Anda. Hindari mengemas dengan segel plastik agar tidak mudah rusak. Gunakan paket terbuka seperti kantong kertas.

Memasarkan produk

Untuk pemasaran bisa menggunakan media online maupun offline. Untuk media offline bisa menggunakan brosur yang disediakan di lingkungan tempat tinggal Anda. Lampirkan pula keunggulan produk unggulan Anda dan berikan diskon jika memungkinkan. Jika Anda menggunakan media online, jangkauan pasar Anda akan lebih luas. Cantumkan lokasi toko dan cara memesan produk telur asin rasa yang berbeda. Selain promosi-promosi yang disebutkan di atas, langkah termudah lainnya adalah kamu bisa menitipkan produk ke toko grosir di wilayahmu.

Analisis komersial sederhana tentang rasa yang berbeda dari telur asin

Cara membuat rasa yang berbeda dari telur asin tidaklah sesulit itu. Dibutuhkan kesabaran dan ketekunan Anda untuk mengelola bisnis ini agar menjadi perusahaan yang hebat. Kami akan memberikan analisis bisnis sederhana untuk memproduksi berbagai rasa produk telur asin. Mudah-mudahan hal ini nantinya dapat memandu atau menginspirasi Anda dalam mengelola peluang bisnis ini.

100 butir telur bebek seharga Rp 1500 = Rp 100 x 1500 = Rp 150.000

1 kg bubuk bata seharga Rp30.000 / kg = Rp30.000

Bumbu 5kg @ 30,000 IDR = 5 x 30,000 IDR = 150,000 IDR

Transportasi = 50.000 Rupiah

Garam = 5kg @ Rp 8000 = Rp 5 x 8000 = Rp 40.000

Jumlah Modal = Rp420.000

fitur

Harga jual telur asin aneka rasa saat ini berkisar Rs. 5000, jadi keuntungan yang Anda dapatkan adalah:

Penjualan: 100 item x Rp 5.000 = Rp 500.000

Keuntungan: Rp500.000 – Rp420.000 = Rp80.000 / hari / produksi

Jika keuntungan yang direalisasikan pada hari itu adalah: Rp. 80.000. Maka keuntungan bulanan yang bisa Anda dapatkan adalah:

Rp 80.000 x 30 = Rp 2.400.000

Catatan: Analisis ini menggunakan harga jual telur asin dengan berbagai rasa bawang dengan metode pengasapan. Harga jual yang ditawarkan lebih tinggi dari telur asin aslinya. Tarif di atas tidak tetap dan dapat berubah sesuai keadaan.

Contoh gerai telur asin

Bisnis yang sangat menguntungkan, bukan? Pastinya sangat menguntungkan. Sekali lagi kami tegaskan bahwa pembuatan telur asin harus dilakukan dengan kesabaran dan ketekunan. Langkah pertama mungkin sedikit rumit dalam mencari klien, tetapi dengan kesabaran, Anda pasti akan menemukan caranya. Ciptakan rasa khas telur asin yang bisa menjadi nilai jual Anda di mata konsumen. Semoga beruntung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *